Sosialisasi Media Youtube Sebagai Media Belajar Bagi Anak di Kelurahan Anggalo Melai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari
DOI:
https://doi.org/10.52423/kongga.v1i1.1Abstract
Youtube adalah sebuah media yang digunakan oleh anak muda di zaman millennial sekarang ini. Youtube juga sering dipakai dari segi beberapa manfaat untuk mencari atau mengakses informasi terkini. Situs Web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton dan berbagi video. Dengan adanya youtube ini sebenarnya anak – anak Indonesia khususnya di Kelurahan Anggalo Melai, Kecamatan Abeli, bisa menjadikan sebagai bahan belajar otodidak ataupun bisa menjadi wadah sebagai penghasil pundi – pundi uang. Youtube juga mempunyai beberapa fitur yang dapat dijadikan sebagai acuan jika anak – anak Indonesia khususnya di Kelurahan Anggalo Melai, Kecamatan Abeli. Misalnya seperti : Subtitle, Subtitle ini berfungsi agar pengguna bisa memahami setiap kata/ kalimat yang diucapkan dalam sebuah video. Dan Donwload, ini berfungsi untuk anak – anak yang terkendala karena kekurangan paket data atau tidak mempunyai jaringan wifi dengan adanya fitur download anak - anak yang kurang paham dengan pembahasan yang ada dalam video mereka bisa menontonnya berulang – ulang secara offline
References
Afriani, A. (2018). Pembelajaran kontekstual (cotextual teaching and learning) dan pemahaman konsep siswa. Jurnal Al-Mutaaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 80-88.
Setiadi, E. F., Azmi, A., & Indrawadi, J. (2019). Youtube sebagai sumber belajar generasi milenial. Journal of Civic Education, 2(3), 313-323.
Purwani, E. D. (2016). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2012/2013 DI SDN 2 MARGOMULYO KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK. Jurnal Pendidikan PROFESIONAL, 5(2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 La Ode Herman H, Cecep Ibrahim, Asrul Jaya, Mohammad Ricky Ramadhan R, Muhammad Rajab
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.